Operasi Pasar LPG di Dairi Sepi Pembeli

Operasi Pasar LPG di Dairi Sepi Pembeli

Operasi Pasar LPG

(rzp/eal)

Jumat, 9 Februari 2018 | 16:34

Analisadaily (Dairi) - Operasi Pasar LPG 3 Kg yang dilaksanakan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I kembali sepi pembeli. Total alokasi tabung yang disiapkan Pertamina MOR I untuk Operasi Pasar LPG 3 Kg mencapai 2.240 tabung.

Namun dari Operasi Pasar yang dilakukan pada tanggal 16 Februari 2018, total LPG 3 Kg yang terjual hanya 1.200 tabung atau hanya 54% dari total alokasi yang tersedia.

Kegiatan Operasi Pasar LPG 3 Kg kali ini dilakukan di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara sebagai bentuk upaya penanggulangan Pertamina MOR I dalam menghadapi isu kelangkaan yang sempat beredar di masyarakat.

Operasi Pasar dilakukan di sembilan lokasi yang berbeda sesuai dengan arahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dairi, seperti di Desa Sigalingging, Desa Pangiringan, Desa Parbuluan I, Desa Simarlopuk, Desa Lae Hole, Desa Bangun Satu, Desa Sitinjo Induk, Desa Sitinjo I, dan Desa Sitinjo II.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina, Rudi Ariffianto, mengungkapkan bahwa Pertamina akan terus melakukan Operasi Pasar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Pertamina akan terus berkomitmen untuk melakukan Operasi Pasar apabila dibutuhkan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Rudi, Jumat (9/2).

Pertamina MOR I meminta pemerintah daerah setempat untuk turut mengawasi peredaran LPG 3 Kg agar sesuai dengan peruntukannya.

"Kami harap kerja sama dari semua pihak termasuk Pemda setempat, untuk turut mengawasi peredaran LPG 3 Kg agar penyaluran diterima sesuai dengan masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Pertamina MOR I mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mengawal peredaran LPG 3 Kg, agar sesuai dengan peruntukannya.

Apabila ada indikasi terjadinya praktik penyelewengan atau terkait pelayanan produk-produk Pertamina, masyarakat dapat menyampaikan laporan ke aparat setempat atau ke Pertamina melalui Contact Center Pertamina di nomor 1 500 000.

(rzp/eal)