Operasi Kancil Polsek Deli Tua Amankan Satu Sepeda Motor

Operasi Kancil Polsek Deli Tua Amankan Satu Sepeda Motor

Satu unit sepeda motor tanpa dokumen resmi diamankan petugas, Rabu (15/2)

(yy/eal)

Rabu, 15 Februari 2017 | 10:07

Analisadaily (Medan) - Polsek Deli Tua menggelar Operasi Kancil bersama pihak Muspika dengan menyasar lokasi penjualan onderdil bekas di Jalan Tritura, Medan. Hasilnya, satu unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen resmi diamankan petugas.

"Dalam operasi ini kita melakukan pemeriksaan izin usaha dan tempat seluruh kios penjual sparepart bekas. Memberikan imbauan kepada para pedagang onderdil bekas agar tidak terlibat dalam kejahatan pencurian kendaraan bermotor," kata Kapolsek Deli Tua, Kompol Wira, Rabu (15/2).

Selain mengamankan sepeda motor, petugas juga mengamankan onderdil yang diduga hasil kejahatan seperti knalpot, gear dan rantai kendaraan. Atas temuan ini, petugas sudah memberikan imbauan di masing-masing kios penjual onderdil.

Dalam operasi yang melibatkan unsur TNI dan pihak kecamatan tersebut, setidaknya dikerahkan 71 personel gabungan yang terdiri dari 43 personel Polsek Deli Tua, 9 personel TNI-AD/ Koramil dan 20 orang pihak Kecamatan Medan Johor.

"Pelaksanaan Operasi Kancil Toba 2017 juga memanfaatkan 3 pilar kebangsaan yaitu Polsek Deli Tua, Danramil dan Kecamatan. Kami ingatkan pada warga agar tidak terlibat tindak pidana atau kejahatan," pungkas Kapolsek.

(yy/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar