Operasi Bayi Dempet di RSUPHAM Berhasil Dipisahkan

Operasi Bayi Dempet di RSUPHAM Berhasil Dipisahkan

Saat tim dokter Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik melakukan konferensi pers setelah proses operasi bayi dempet selesai, Selasa (17/10)

(jw/csp)

Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:15

Analisadaily (Medan) - Tim dokter penanganan bayi kembar siam di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) Medan, berhasil memisahkan bayi yang dempet pada bagian dada dan perut.

Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam, dr Rizky Adriansyah SpA (K) menjelaskan, operasi pemisahan Sahira-Fahira dilakukan, Senin (16/10) pukul 08.30 WIB – pukul 18.45 WIB. Meski demikian, bayi berjenis kelamin perempuan itu belum melewati fase kritis.

"Alhamdulillah operasi sudah selesai dilakukan dan kedua hati sudah dipisahkan. Tulang dada, selaput dinding jantung, dan tulang iga juga telah dipisahkan," ujar dr Rizky saat konferensi pers di RSUPHAM, Selasa (17/10).

Selain melakukan operasi pemisahan, lanjut dr Rizky, juga dilakukan operasi terhadap jantung bocor yang dialami Sahira.Tim dokter telah menutup daerah jantung bocor tersebut.

"Sahira lebih lama menjalani operasi, dan baru selesai pukul 18.45 WIB. Sementara Fahira pukul 17.30 WIB sudah selesai. Jadi kita belum lewati 24 jam pertama," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Sahira-Fahira merupakan bayi asal Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Kedua bayi ini saat ini berumur 6.5 bulan. Kedua bayi memiliki berat 9.4 kilogram. Fahira 5.5 kilogram dan Sahira 3.9 kilogram.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar