Ombudsman: Pelayanan di Terminal Belum Maksimal

Ombudsman: Pelayanan di Terminal Belum Maksimal

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Abyadi Siregar (tengah), saat meninjau terminal di Kota Medan, Kamis (14/6)

(jw/csp)

Kamis, 14 Juni 2018 | 13:48

Analisadaily (Medan) - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menilai pelayanan terhadap penumpang baik di terminal bus maupun di stasiun kereta api masih belum maksimal.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Abyadi Siregar mengatakan, hasil tinjauan dibeberap lokasi masih ada beberapa layanan publik yang belum maksimal.

"Kemarin kita tinjau terminal di Pinang Baris dan Terminal Amplas untuk pelayanan publiknya sangat tidak maksimal," katanya kepada Analisadaily.com, Kamis (14/6).

Selain di terminal, lanjutnya, di Stasiun Kereta Api juga terlihat unit layanan yang kurang maksimal. Ia menayampaikan, masih ditemukan beberapa hal yang membuat penumpang kurang nyaman, yaitu ruang tunggu di loket pembelian.

"Ruang tunggunya kurang layak, tidak nyaman karena suasananya panas, tidak ada juga. Seharusnya ruang tunggu itu nyaman, ada kursi sehingga kita pun menjadi tenang berada," ungkapnya.

Saat Lebaran, mereka juga meminta agar pelayanan publik seperti, rumah sakit, petugas kepolisian siap siaga.

"Pelayanan 24 jam seperti, Polisi, rumah sakit, tempat-tempat transportasi harus memberikan layanan yang maksimal. Harus ada setiap saat, jika masyarakat membutuhkam. Jangan sampai kosong," tambah Abyadi.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar