Nyuri Sepada Motor di Masjid, Pelaku Tewas Dimassa

Nyuri Sepada Motor di Masjid, Pelaku Tewas Dimassa

Pelaku pencurian sepeda motor di Masjid Al Ikhlas di Jalan Karya Tani, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Minggu (8/10)

(dgh/eal)

Minggu, 8 Oktober 2017 | 16:33

Analisadaily (Medan) - Seorang pemuda tanpa identitas tewas digebuki massa setelah kedapatan hendak mencuri sepeda motor jamaah Masjid Al Ikhlas di Jalan Karya Tani, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Minggu (8/10).

Menurut informasi yang diperoleh Analisadaily.com, aksi main hakim sendiri itu spontan dilakukan ketika jamaah mencurigai dua orang pengendara sepeda motor RX King yang masuk ke area parkiran masjid saat jamaah sedang salat subuh.

Kemudian salah seorang pelaku langsung menuju tempat wudhu, sedangkan pelaku lain duduk di atas sepeda motornya.

Warga yang curiga terus mengintip gerak-gerik kedua pelaku. Saat jamaah salat, pelaku yang berwudhu langsung menuju sepeda motor jamaah yang terparkir, setelah itu pelaku berhasil menghidupkan mesin sepeda motor tersebut.

Sepeda motor pelaku turut jadi sasaran amuk massa

Sepeda motor pelaku turut jadi sasaran amuk massa

Saat hendak keluar dari masjid, ternyata warga sudah mengepungnya. Gerbang masjid juga sudah ditutup dari luar sehingga pelaku tak bisa kabur.

Pelaku yang tetap berusaha menerobos akhirnya terjatuh dari kendaraan yang dicurinya itu. Karena ketakutan, ia langsung lari ke belakang masjid dan meloloskan diri. Sedangkan pelaku yang mengendarai sepeda motor RX King berhasil ditangkap warga. Tanpa dikomandoi warga pun menghakiminya hingga tewas di tempat.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan pelaku tewas dengan kondisi mengenaskan.

Petugas mengevakuasi Pelaku pencurian sepeda motor di Masjid Al Ikhlas

Petugas mengevakuasi Pelaku pencurian sepeda motor di Masjid Al Ikhlas

"Saat ditemukan di parkiran masjid, pelaku sudah tergeletak tidak sadarkan diri dan tak bergerak. Wajahnya lebam, hidung dan mulut berdarah. Selanjutnya tim khusus Polsek Delitua membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Ketika Sampai di IGD, ternyata pelaku sudah tidak bernyawa," pungkas Wira.

(dgh/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar