Normalisasi Drainase, DPRD Apresiasi Langkah Wali Kota Medan

Normalisasi Drainase, DPRD Apresiasi Langkah Wali Kota Medan

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, turut hadir saat Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, melakukan normalisasi drainase, Minggu (18/3)

(aa/csp)

Minggu, 18 Maret 2018 | 16:11

Analisadaily (Medan) - Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, turut hadir saat Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menindaklanjuti keluhan warga terkait penyempitan drainase di Jalan Seroja Lingkungan 5, 6 dan 14, Kelurahan Sunggal, Minggu (18/3).

Pada saat itu, Iswanda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota, terkhusus Dinas PU yang telah menurunkan tiga unit armada alat beratnya, belasan truk serta 50 personil dalam menormalisasi drainase ini.

"Kita sangat berterima kasih kepada bapak Wali Kota Medan yang cepat merespon semua keluh kesah masyarakat terutama warga Jalan Seroja. Kita harap normalisasi yang dilakukan ini mampu mengatasi keluhan warga selama ini,” ungkapnya.

Selanjutnya pria yang akrab disapa Nanda itu, tak lupa mengajak warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan drainase yang baru selesai dinormalisasi.

"Dengan kepedulian dan dukungan penuh warga, kita berharap drainase tetap terpelihara dan berfungsi dengan baik sehingga banjir dapat diminalisir," ucap pria yang menjabat Ketua Kosgoro 1957 Kota Medan itu.

Kadis PU Kota Medan, Kahirul Syahnan menyampaikan, normalisasi akan dilanjutkan hingga mengatasi penyempitan di Jalan Beringin. Sehingga aliran air menuju Sungai Bederah tidak terganggu.

Di samping itu pihaknya juga akan melakukan pembetonan dinding draianse yang berbatasan dengan tanah kosong. “Pembetonan rencananya kita lakukan tahun ini, karena anggarannya ditampung tahun ini, termasuk pembetonan Jalan Seroja,” ujarnya.

“Kita milih pembetonan agar lebih kuat dan tahan lama, sebab pengaspalan yang telah kita lakukan tidak bertahan lama sangat mengganggu kenyamanan warga yang melintas,” jelasnya.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar