NHKBP Maranatha Raih Medali Emas Paduan Suara Internasional

NHKBP Maranatha Raih Medali Emas Paduan Suara Internasional

Tim Paduan Suara (PS) Naposobulung HKBP Maranatha Medan Helvetia yang meraih medali emas dalam festival koor internasional yang digelar lantai 5, Graha Methodist Jalan Merak Jingga, Medan.

(dgh/rts)

Senin, 12 September 2016 | 07:11

Analisadaily (Medan) - Kerja keras dan kegigihan selalu membawa keberhasilan. Hal ini sepasti dengan yang dialami Tim Paduan Suara (PS) Naposobulung HKBP Maranatha Medan Helvetia. Mereka akhirnya meraih medali emas dalam festival koor internasional yang digelar lantai 5, Graha Methodist Jalan Merak Jingga, Medan, Kamis hingga Jumat (8-9/9).

Dirigen Tim PS NHBP Maranatha, Natalson Batubara mengakui, keberhasilan tersebut berkat penyertaan Allah sekaligus kerja keras dan kekompakan timnya. Sejak awal dirinya sudah optimis bisa menjuarai lomba paduan suara tingkat internasional tersebut.

"Kami memang sudah berlatih selama ini. Tiap hari kami latihan dengan lagu yang itu-itu saja. Puji Tuhan, kami bisa juara," ucapnya saat diwawancarai di gereja HKBP Maranatha, Jalan Perkutut, Helvetia Tengah, Minggu (11/9).

Tim NHKBP Maranatha pada pertandingan tersebut dilaporkan menyanyikan dua lagu untuk kategori mixed youth. Judul lagu koor-nya adalah Gamelan dan Pentatonix Haleluya. Atas usaha dan kerja keras tim, Pembina Naposo Bulung (kaum muda), Efendi Siahaan pun tak urung menyampaikan rasa bangganya.

"Saya ikut bangga. Ini berkat kegigihan mereka. Selama ini mereka telah meluangkan waktunya untuk latihan. Sehingga mereka bisa tampil gemilang," katanya.

Pendeta Resort HKBP Maranatha, Pdt Sabar M Hutabarat, S.Th juga mengapresiasi keberhasilan tim Naposobulung yang meraih medali emas. Ia meminta agar Naposobulung HKBP Maranatha juga tetap menjaga kekompakan.

"Semoga mereka makin solid dan jadikan kemenangan hari ini sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi lainnya," pungkasnya.

(dgh/rts)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar