Natal dan Tahun Baru, KNIA Siapkan 80 Penerbangan Tambahan

Natal dan Tahun Baru, KNIA Siapkan 80 Penerbangan Tambahan

Ornamen Selamat Natal 2018 di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Juamt (21/12)

(jw/csp)

Jumat, 21 Desember 2018 | 15:36

Analisadaily (Medan) - Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, menyiapkan 80 penerbangan maskapai menjelang mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, meski belum ada maskapai yang mengajukan extra flight, namun pihaknya telah menyiapkan tambahan penerbangan dalam Mudik Natal dan Tahun Baru.

"Kami menyiapkan 80 penerbangan tambahan berbagai rute. Tetapi, detail masing-masing airline belum menyampaikan rute-rute mana yang akan ditambah," kata Wisnu, Jumat (21/12).

Wisnu menjelaskan, kali ini Angkasa Pura juga menurunkan 700 personel gabungan baik dari pihak Avsec, TNI-Polri, dan steak holder lainnya.

Pihak bandara menyiapkan posko terpadu seperti fasilitas kesehatan yang disiapkan untuk melakukan penanganan dini kepada para pengguna jasa penerbangan.

"Keamanan dan pos kesehatan juga kita siapkan untuk para penumpang di Bandara Kualanamu," jelasnya.

Wisnu juga mengungkapkan, dalam kesiapan kerja Posko angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akan berlangsung sejak 20 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019.

"Kegiatan ini akan berlangsung lebih kurang 18 hari," ungkapnya.

Dalam perayaan Natal 2018 ini Bandara Kualanamu juga dihiasi berbagai ornamen dengan tematik Natal sebagai bentuk suka cita bersama dalam menyambut Natal dan Tahun 2019.

"Selain itu, kami juga akan menghibur bagi para penumpang di Bandara Kualanamu dengan kegiatan seperti flashmob dan customer happiness. Untuk menghibur penumpang," tambahnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar