Narapidana Kabur, Polisi Terus Lakukan Pengejaran

Narapidana Kabur, Polisi Terus Lakukan Pengejaran

Tampak kendaraan roda empat di Lapas Kelas III Narkotika, Langkat gosong dan terbalik pasca kerusuhan, Selasa (21/5)

(jw/csp)

Selasa, 21 Mei 2019 | 14:42

Analisadaily (Medan) - Kepolisan terus memburu narapida yang melarikan diri pasca kericuhan di Lapas Kelas III Narkotika Kabupaten Langkat, Kamis (16/5) pekan lalu. Dari 170 napi yang kabur, 114 orang berhasil diamankan.

"56 orang masih dalam pengejaran. Kami mengimbau kepada narapidana agar menyerahkan diri, apabila tidak akan ada tindakan tegas," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan RI Ade Kusmanto, Selasa (21/5).

Ade juga meminta kepada masyarakat agar lebih proaktif melaporkan ke polisi, bila melihat hal yang mencurigakan. "Apabila melihat seseorang yang mencurigakan dan diduga pelarian narapidana Lapas Langkat supaya melaporkan kepada polisi dan pihak lapas," pintanya.

Diketahui sebelumnya, ratusan narapidana di Lapas Narkoba Klas III Hinai, Langkat, marah dan melakukan perusakan terhadap gedung Lapas. Bukan hanya perusakan, para narapidana juga membakar sejumlah kendaraan yang teradapat di dalam lapas.

Kerusuhan diduga dipicu oleh oknum petugas Lapas yang melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang narapidana. Tidak terima diperlakukan kasar, napi kemudian melakukan perusakan hingga pembakaran.

Atas peristiwa ini Menkumham Yasonna Laoly datangi ke Lapas pada Sabtu (18/5), dan  mencopot seluruh petugas Lapas, termasuk Kalapas Bachtiar Sitepu yang saat itu sedang tidak berada di lokasi.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar