Narapidana di Padang Sidimpuan Ditemukan Gantung Diri

Narapidana di Padang Sidimpuan Ditemukan Gantung Diri

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/csp)

Rabu, 18 September 2019 | 14:23

Analisadaily (Padang Sidimpuan) - Seorang narapidana ditemukan meninggal dunia tergantung di dalam gudang Masjid di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Padang Sidimpuan, Selasa (17/9) kemarin.

Dari informasi yang diperoleh Analisadaily.com, napi itu berinisial YH (38) warga Jalan Williem Iskandar, Kelurahan Sadabuan, Padang Sidimpuan Utara, Kota Padang Sidimpuan. YH merupakan tahanan kasus narkotika.

YH berada di blok A kamar 3 ditemukan napi bernama Budi Martua Harahap (47), dan ia pun melapor kepada petugas Lapas.

"Saat itu pintu gudang dalam keadaan terkunci. Kemudian didobrak petugas dan dicek YH sudah tidak bernyawa," kata saksi mata yang lain, Rizki Rahmadani Hasibuan (23).

Rizki menuturkan, ia terkahir bertemu korban di teras Masjid sekitar pukul 10.00 WIB dan bercerita masalah keluarga dengan saksi mata tersebut. "Sebelum kejadian dia cerita kalau dirinya ada masalah dangan istrinya yang minta cerai," tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Padang Sidimpuan, AKP Abdi Abdillah membenarkan kejadian. "Benar, ada tahanan yang gantung diri di Lapas Padang Sidimpuan," ucap AKP Abdi, Rabu (18/9).

Abdi menjelaskan, sebelum kejadian, YH masuk ke gudang Masjid melalui jendela, karena pintu terkunci. Kemudian YH memanfaatkan wayar yang tidak terpakai di gudang untuk menggantung dirinya.

"Sebelumnya dia sempat bercanda-canda dengan yang lain. Setelah agak siang, saat apel ternyata kurang satu. Begitu dicek, rupanya YH sudah gantung diri," jelasnya.

Setelah petugas mengevakuasi korban, lanjut AKP Abdi menjelaskan, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil visum tak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Ini murni bunuh diri," tuturnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar