Muspika Percut Patungan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Muspika Percut Patungan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Muspika Percut Sei Tuan bersama keluarga Juari membuka pintu rumah usai dibedah, Rabu (2/1)

(rel/eal)

Rabu, 2 Januari 2019 | 19:45

Analisadaily (Deli Serdang) - Dalam rangka membantu keluarga kurang mampu, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Percut Sei Tuan patungan dana untuk membedah rumah salah seorang warga yang dalam kondisi memprihatinkan.

Juari, warga Dusun V, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, selama ini tinggal di rumah tak layak huni bersama istri dan anak-anaknya.

Mengetahui hal tersebut, Muspika yang terdiri dari tiga unsur, Camat Percut, Kapolsek Percut dan Danramil 13/PST mengumpulkan dana untuk membedah rumah keluarga Juari. Tidak ingin ketinggalan, perangkat Desa Sei Rotan dan sejumlah warga secara sukarela juga membantu pembiayaannya.

"Alhamdulillah hari ini kita gunting pita rumah Pak Juari setelah dibedah secara bergotong royong oleh masyarakat sekitar selama satu bulan," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, Rabu (2/1).

Kompol Faidil menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sambung asih antara Muspika dengan warga yang kurang mampu sehingga peran serta pemerintah dalam kehidupan masyarakat semakin terasa.

Sementara Juari merasa terharu karena pihak pimpinan kecamatan bersama unsur kepolisian dan TNI menaruh rasa peduli kepada keluarnya yang tergolong tidak mampu.

"Nggak nyangka aja rumah kami yang dalam kondisi memprihatinkan dibedah oleh bapak-bapak pimpinan ini. Kami orang susah, nggak punya jalur untuk komunikasi dengan para pimpinan ini, tapi Alhamdulillah mereka mau membantu kami," ucap Juari dengan mata berkaca-kaca.

(rel/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar