Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Hadiri World Indonesia Scholarship

Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Hadiri World Indonesia Scholarship

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Rajekshah foto bersama para mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara, Minggu (21/7)

(rel/csp)

Minggu, 21 Juli 2019 | 10:09

Analisadaily (Medan) – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengajak masyarakat untuk menghadiri World Indonesia Scholarship yang akan digelar di 21 Provinsi di seluruh Indonesia, termasuk Sumatera Utara.

Dalam waktu dekat, World Indonesia Scholarship dilaksanakan di Digital Library Universitas Negeri Medan Jalan Wilem Iskandar, Deliserdang, Sabtu (27/7).

Nantinya, WISH 2019 di Medan akan diisi berbagai kegiatan, seperti Scholarship Forum, Inspiring Talk, Scholarship Supermentor, serta pameran beasiswa yang diikuti oleh penyedia beasiswa dan universitas dalam maupun luar negeri.

Karena itu, Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menghadiri kegiatan tersebut. Ia menilai, forum ini sangat penting dan berguna bagi masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi lewat beasiswa.

“Saya harap masyarakat datang ke acara ini, karena di sini kita bisa mendapat informasi mengenai beasiswa S1, S2, atau S3 ke luar negeri . Itu bisa menunjang pendidikan masyarakat Sumatera Utara,” kata Musa, Sabtu (20/7).

Apalagi, lanjutnya, visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini adalah mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan, memiliki iman dan taqwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan, serta harga-harga yang terjangkau.

“Masyarakat penerima beasiswa nantinya bisa berkontribusi bagi pembangunan di Sumatera Utara setelah menempuh pendidikan,” tambahnya.

World Indonesia Scholarship adalah sebuah forum tahunan yang mempertemukan pencari beasiswa, komunitas atau organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemangku kepentingan atau pemerintah yang peduli dengan pendidikan.

Forum ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam dan luar negeri agar memperluas dampak program beasiswa untuk masyarakat Indonesia.

(rel/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar