Murid SD Ikuti Lomba Mewarnai di Atas Kereta Api

Murid SD Ikuti Lomba Mewarnai di Atas Kereta Api

Anak-anak Sekolah Dasar (SD) sedang mewarnai gambar kereta api, Selasa (23/7)

(jw/csp)

Selasa, 23 Juli 2019 | 13:54

Analisadaily (Medan) - Memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2019, Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara mengadakan kegiatan lomba mewarnai di atas kereta api Sribilah.

Manager Humas KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar mengatakan, usia anak-anak merupakan masa emas pertumbuhan yang harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Karena pada masa itu, segala aktivitas yang dialami seorang anak akan terus diingat.

"Sehingga bertepatan dengan Hari Anak Nasional ini, bertempat di atas KA Sribilah diadakan lomba mewarnai untuk anak-anak SD," kata Ilud, Selasa (23/7).

Kegiatan diikuti sebanyak 40 orang murid SD yang berasal dari SD Pahlawan Nasional dan SD Swarkarya. Lomba mewarnai bertujuan memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak. "Serta menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak usia dini," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menyosialisasikan sejak dini agar ikut mencintai kereta api, karena kereta api milik bersama, dan juga bagian dari mereka.

"Dan tentu bisa menjaganya, serta mengajak anak-anak Indonesia belajar tentang menjaga dan mengenal jauh tentang dunia kereta api," ucap Ilud.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena kegiatan sangat unik, yakni dilaksanakan di atas kereta api. Pada acara ini juga dilakukan sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api kepada para murid SD.

"Agar mereka ikut berperan serta menjaga aset kereta api, terutama yang berada di sepanjang jalur rel kereta api," ujarnya.

Sosialisasi diisi dengan arahan jangan melempari kereta api, jangan memasang batu di rel kereta api, dan jangan bermain di pinggir atau sekitar jalur rel kereta api. Selain itu para murid SD juga dihimbau agar selalu berhati-hati jika melewati perlintasan sebidang.

"Saat akan melewati perlintasan kereta api agar berhenti terlebih dahulu, tengok kanan dan kiri, bila aman barulah melewati perlintasan agar terhindar dari bahaya," Ilud menandaskan.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar