Mudik Lebaran, Empat Ribu Penumpang Tiba di Pelabuhan Belawan

Mudik Lebaran, Empat Ribu Penumpang Tiba di Pelabuhan Belawan

Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

(aa/rzp)

Senin, 19 Juni 2017 | 17:16

Analisadaily (Medan) - Arus mudik Idul Fitri 1428 H mulai tampak di sejumlah titik. Tidak hanya transportasi darat, transportasi laut juga sudah ramai dari penumpang, tepatnya di Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

Salah satu petugas otoritas Pelabuhan Belawan, Abdul Rifai menyebutkan, sudah ada lebih dari lima ribu penumpang yang tiba dan berangkat dari Terminal Bandar Deli melalui Kapal Motor (KM) Kelud.

Disebutkan, arus mudik di Pelabuhan Belawan sudah di mulai sejak 11 Juni lalu atau H-14 Lebaran dengan diawali jadwal kedatangan dari Tanjung Balai.

"Pada 11 Juni lalu, ada 1.652 penumpang tiba di Terminal Bandar Deli, mereka berasal dari pelabuhan Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai," kata Rifai kepada Analisadaily.com, Senin (19/6).

Dijelaskannya, pada 17 Juni lalu atau H-8 Lebaran Terminal Bandar Deli kembali ramai dipadati penumpang yang berasal dari jadwal kedatangan dari pelabuhan Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai dengan jumlah 3.012 penumpang.

"Dari dua jadwal kedatangan terakhir, total sudah ada 4.664 penumpang yang sudah tiba di sini," lanjutnya.

Tambah Rifai, sejuah ini dari dua jadwal keberangkatan di Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, belumlah ramai. Ia menyebut baru 861 penumpang yang pergi mudik dengan KM. Kelud.

"Tanggal keberangkatan 12 Juni lalu, baru 557 penumpang yang pergi mudik dengan tujuan Tanjung Balai-Batam-Tanjung Priok. Sedangkan pada 18 Juni kemarin hanya 304 penumpang yang pergi mudik dengan tujuan hanya ke Batam," tandasnya.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar