Mudik Lebaran 2018, Semua Jenis Angkutan Mengalami Peningkatan

Mudik Lebaran 2018, Semua Jenis Angkutan Mengalami Peningkatan

Salah satu perusahaan bus yang melayani angkutan mudik lebaran

(aa/eal)

Senin, 4 Juni 2018 | 16:13

Analisadaily (Medan) - Arus mudik lebaran tahun ini diprediksi terjadi pada tanggal 7-24 Juni 2018 atau tepatnya pada H-8 sampai H+8.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara melalui Kabid Perkeretaapian dan Pengembangan Dishub Sumut, Agustinus Panjaitan mengatakan, ada empat jenis angkutan lebaran di Sumut, yakni angkutan jalan, kereta api, laut dan udara.

"Untuk angkutan jalan, jumlah armada lebih dari 2.000 bus dari ratusan Perusahaan Otobus (PO) baik AKDP maupun AKAP. Total ada sekitar 48 ribuan kursi per harinya yang tersedia selama masa angkutan lebaran," kata Agustinus kepada Analisadaily.com, Senin (4/6).

Agus mengungkapkan, pihaknya memprediksi keempat jenis angkutan lebaran tersebut akan mengalami kenaikan jumlah penumpang pada arus mudik lebaran tahun ini dibanding tahun lalu.

"Jika pada arus mudik 2017 lalu angkutan jalan berjumlah 674.249 penumpang, kami prediksi pada lebaran tahun ini akan meningkat hingga 5%," terangnya.

Tidak hanya itu, Dishub Sumut juga memprediksi angkutan kereta api, laut dan udara juga akan naik pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

"Tahun ini kami prediksi angkutan kereta api meningkatkan 15%, laut 10% dan udara 15% dari tahun 2017 lalu," pungkasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar