Mudik Bareng Guyub Rukun 2018, Telkom Sediakan Transportasi Aman dan Nyaman

Mudik Bareng Guyub Rukun 2018, Telkom Sediakan Transportasi Aman dan Nyaman

Pelaksanaan kegiatan Mudik Bareng Guyub Rukun 2018.

(rel/rzd)

Sabtu, 9 Juni 2018 | 12:52

Analisadaily (Medan) - Dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat pada mudik Lebaran, Telkom melaksanakan kegiatan Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 sebagai salah satu bagian program "BUMN Hadir untuk Negeri".

EVP Telkom Regional 1 Sumatera, Stanislaus Susatyo mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk menekan kepadatan lalu-lintas di jalur-jalur mudik, serta membantu pelanggan dan masyarakat umum mendapatkan pengalaman mudik yang lebih aman dan nyaman.

“Mudik bersama ini merupakan wujud apresiasi kita kepada para mitra kerja, yang selama ini telah mendukung operasional bisnis perusahaan,” katanya, Sabtu (9/6).

Dijelaskan Stanislaus, mudik sudah menjadi rutinitas masyarakat Indonesia setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Meningkatnya jumlah pemudik setiap tahun berpotensi menimbulkan kemacetan di jalan raya.

Program mudik bersama merupakan respons Telkom atas imbauan pemerintah untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor yang dinilai berbahaya.

“Mudik bersama juga merupakan langkah kita menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman, untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing,” jelasnya.

Pada Mudik Bareng Guyub Rukun 2018, secara nasional Telkom Group menyediakan moda transportasi Darat, Laut, dan Udara dengan total kuota sebanyak 7.500 peserta mudik.

“Khusus untuk Telkom Regional 1 Sumatera, moda transportasi yang tersedia adalah Bis dengan total kuota 1.000 peserta Mudik,” terangnya.

Rute mudik yang tersedia di Telkom Regional 1 Sumatera adalah sebagai berikut:

Medan - Banda Aceh (140)

Medan - Padang (160)

Pekanbaru - Medan (120)

Pekanbaru - Padang (80)

Padang - Medan (200)

Palembang - Padang (120)

Lampung - Palembang (150)

Lampung - Jakarta (50)

Semua rute mudik diatas secara bersamaan akan diberangkatkan pada hari ini, pada 9 Juni 2018 kecuali keberangkatan dari Lampung yaitu pada tanggal 10 Juni 2018.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar