Mubes IKA: Fakultas Teknik Kimia USU Siap Bersaing di Kancah Internasional

Mubes IKA: Fakultas Teknik Kimia USU Siap Bersaing di Kancah Internasional

Musyawarah Besar memilih kepengurusan inti baru periode 2018-2022.

(jw/rzd)

Senin, 23 Juli 2018 | 15:56

Analisadaily (Medan) - Alumni Departemen Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih kepengurusan inti baru periode 2018-2022.

Ketua panitia Mubes, Ratna Mawarni mengatakan, selain pemilihan kepengurusan juga sebagai ajang silaturahmi sesama alumni TK-USU.

“Kegiatan ini juga sekalian reuni, kita mengusung tema Satu Hati Bersama Untuk Teknik Kimia USU,” katanya, Senin (23/7).

Dalam acara tersebut dihadiri para alumni, mulai dari angkatan 1979 sampai angkatan 2014. Para alumni yang datang berdomisili di Medan, luar kota, bahkan dari luar negeri.

“Mereka ada yang dari Sumut, Riau, Jakarta, Jawa Timur, serta provinsi lainnya, termasuk dari negara tetangga Malaysia,” jelasnya.

Saat ini ada sekitar 1.500 jumlah alumni yang lulus dari Teknik Kimia USU, mereka juga bekerja di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia.

“Ada yang bekerja di dunia industri pengelolaan, akademisi, birokrat, TNI, perbankan, dan juga wiraswasta,” ungkap Ratna.

Dari hasil Mubes terpilih pengurus inti IKA TK-USU untuk periode 2018 sampai dengan 2022, Ketua Umum, Ismadi, Sekretaris Umum, Fauzan Nasution, dan Bendahara Umum, Erni Misran.

Sebagian Ketua Umum terpilih, Ismadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni dan perusahaan-perusahaan yang sudah mendukung acara ini.

“Sebagai ketua umum angkatan sembilan puluhan, saya akan menjalani seluruh tugas saya sebagai ketua,” ucap Ismadi.

Ketua Departemen Teknik Kimia USU, Maya Sarah menambahkan, ke depannya Fakultas Teknik Kimia USU akan terus berkembang di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

“Departemen Teknik Kimia USU akreditasi A, dan sedang berupaya menerapkan standar internasional. Keyakinan didukung delapan staf pengajar menyandang Guru Besar. Kurikulum, dan fasilitas sedang disempurnakan,” tandasnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar