Motif Pembunuh Karyawan PTPN II Karena Membela Diri

Motif Pembunuh Karyawan PTPN II Karena Membela Diri

Pelaku pembunuhan sudah diamankan di Mapolres Langkat, Senin (24/7)

(hpg/eal)

Senin, 24 Juli 2017 | 14:26

Analisadaily (Langkat) - Pelaku pembunuhan terhadap Rudi Hartono Simanjuntak (23), karyawan PTPN II Sawit Hulu, mengaku tega membunuh korban karena ingin membela diri.

"Berdasarkan pengakuannya, sepulang dari nonton keyboard, pelaku diberhentikan korban dan dipukul memakai batu hingga mengenai kupingnya. Kemudian tersangka mengejar dan menusuk korban hingga meninggal dunia di TKP," ujar Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin di Mapolres Langkat, Senin (24/7).

Kasus pembunuhan itu berawal hari Sabtu (22/7) sekitar pukul 23.00 WIB, Rudi Hartono sedang menonton keyboard di samping pentas, begitu juga dengan korban. Ketika itu korban dan pelaku bersenggolan dan terjadi keributan sehingga hiburan langsung dihentikan oleh pemilik hajatan.

Saat hendak pulang ke rumahnya, sambung Kapolres, di perjalanan pelaku diberhentikan kemudian dipukul korban memakai batu dan mengenai kupingnya. Kemudian pelaku mengejar dan menusuk korban hingga meninggal dunia. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri.

Sebelumnya diberitakan, personel gabungan Satuan Reskrim Polres Langkat dan Polsek Padang Tualang meringkus pembunuh Rudi Hartono Simanjuntak, karyawan PTPN II Sawit Hulu, warga Dusun Afdeling VII, Desa Sawit Hulu, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat.

Tersangka yang membunuh korban yakni S alias Supri (30) warga Dusun Sukaramai Hulu, Desa Sei Lepan, Kecamatan Babalan. Saat ditangkap di Pasar II Desa Securai, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, tersangka tidak memberikan perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres Langkat.

(hpg/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar