Mobil Pengangkut Surat Suara Pemilu Terjebak Lumpur

Mobil Pengangkut Surat Suara Pemilu Terjebak Lumpur

Mobil yang mengangkut surat suara. (FOTO: Istimewa).

(jw/rzd)

Kamis, 7 Februari 2019 | 20:32

Analisadaily (Medan) - Mobil pembawa surat suara, khusus Pemilu Legislatif DPR RI, DPRD Tingkat Provinsi, DPRD Tingkat Kabupaten/Kota, untuk Kabupaten Nias Selatan terperosok dan terjebak ke dalam lumpur.

Informasi yang diperoleh Analisadaily.com, mobil milik PT Pos Indonesia yang membawa surat suara tersebut dikirim dari Gunung Sitoli, Desa Olayama, Kecamatan Huruna, menuju Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (6/2) kemarin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Yulhasni membenarkan mobil pengangkut surat suara tersebut terperosok ke dalam lumpur. "Benar, semalam kita mendapat informasi itu," katanya, Kamis (7/2).

Yulhasni menjelaskan, saat ini pihak KPU, Bawaslu, dan pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi untuk melakukan evakuasi. "Saat ini, semua pihak sudah berkoordinasi dan sedang melakukan evakuasi agar surat suara aman," jelasnya.

Yulhasni juga mengungkapkan, kemungkinan mobil tersebut terperosok dikarenakan berat mobil truk pengangkut surat suara tidak sesuai dengan beban jalan yang dilaluinya. "Kemungkinan kondisi jalan yang rusak, kemungkinan juga jalan tidak bisa dilalui dengan beban segitu, sehingga mobil terperosok," ungkapnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar