Michelin X Coach Energy Z ramaikan Pasar Ban Bus

Michelin X Coach Energy Z ramaikan Pasar Ban Bus

Michelin X Coach Energy Z

Senin, 21 April 2014 | 18:34

Jakarta (ANTARA News) - Produsen ban asal Prancis, Michelin meluncurkan ban khusus untuk bus yakni Michelin X Coach Energy Z di Indonesia.

Menurut Country Director Michelin Indonesia, Jean-Charles Simon, kondisi ekonomi Indonesia yang sedang tumbuh menjadi kesempatan baik bagi perusahaan ban.

"Peluncuran ini bagian dari komitmen kami untuk memberikan mobilitas yang lebih baik dan lebih aman," kata Simon di Jakarta, Senin.

Dia mengklaim bahwa ban tersebut lebih efisien 11 persen, 20 persen lebih aman, serta 20 persen peningkatan daya tahan vulkanisir.

"Sehingga akan berpengaruh pada biaya produksi pemilik kendaraan bus," katanya.

Peningkatan keamanan, lanjut Jean, dengan memaksimalkan kinerja lapisan pada tapak dan memperkuat bagian telapak untuk meningkatkan ketahanan terhadap benturan.

"Selain itu. casing yang lebih kuat dengan tingkat lapisan 18 PR," katanya.

Sementara itu, Product Marketing Manager Michelin Indonesia, Alfons Abikaryono, mengklaim bahwa efisiensi bahan bakar terjadi karena ban dirancang dengan cooler running crown architecture serta rolling resistance.

"Tapak didesain dengan rolling resistance yakni hambatan gelinding yang makin rendah demi mencapai efisiensi bahan bakar," kata Alfons.

Selain itu, ban idengan ukuran 295/80R 22.5 ni juga diklaim memiliki kondisi yang lebih baik untuk vulkanisir karena memiliki casing yang yang kuat.

"Efek aman sendiri meningkat karena tapak ban didesain dengan compound energy sehingga daya cengkram lebih baik," katanya.

Ban ini dijual dengan harga Rp5,6 juta per unit.

"Harga kami samakan dengan ban XZE 2+ agar penetrasi ke masyarakat lebih mudah,"  kata Marketing Manager Michelin Indonesia, Victor Daniel.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar