Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Tangkap Penjual Anak di Bawah Umur

Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Tangkap Penjual Anak di Bawah Umur

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/csp)

Selasa, 23 Juli 2019 | 12:40

Analisadaily (Medan) - Dua orang ibu rumah tangga diamankan Polsek Medan Sunggal karena kedapatan menjual anak di bawah umur kepada pria hidung di salah satu hotel di Jalan Medan-Binjai KM 13.

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu M. Syarif Ginting mengatakan, pelaku berinisial SA alias Sri (40) dan SZ (23). Keduanya merupakan warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai.

"Sementara korbannya berinisial DPS (14) yang merupakan seorang pelajar SMP," kata Syarif, Selasa (23/7).

Syarif menceritakan, kejadian ini berawal pada Rabu (17/7) sekitar pukul 20.00 WIB di salah satu penginapan di Jalan Medan-Binjai KM 13, Kecamatan, Sunggal, Deli Serdang.

Saat itu, kedua pelaku ingin menawarkan korbannya kepada pria hidung belang. Setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait penjualan anak di bawah umur, kepolisian langsung menindak lanjutinya.

Polisi yang menyamar menjadi pembeli perempuan menjumpai kedua pelaku. Para pelaku akan menjual korbannya seharga Rp 10 juta. "Polisi yang menyamar pun menyepakati harga. Petugas memberikan uang pada pelaku sebesar Rp 5 juta dan sisanya akan di trasfer," terang Syarif.

Ketika pelaku akan pergi dari hotel, petugas yang sudah bersiap-siap di halaman hotel. Tidak lama kemudian kedua pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Sunggal untuk di mintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kedua pelaku akan disangkakan dengan tindak pidana penjualan orang di bawah umur sebagai mana di maksud dalam pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang dengan ancaman hukuman 5  tahun penjara.

"Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti uang tunai Rp 5 juta," tambah Syarif.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar