Menteri Yasonna Resmikan 17 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sumut

Menteri Yasonna Resmikan 17 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sumut

Menteri Yasonna Laoly saat meresmikan 17 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sumut, Jumat (7/12). (FOTO: Istimewa)

(rel/rzd)

Jumat, 7 Desember 2018 | 13:01

Analisadaily (Medan) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly meresmikan 17 Desa/Kelurahan Sadar Hukum yang tersebar di kecamatan pada Kota Pematang Siantar dan Tanjung Balai.

Selain itu, juga di 4 Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Batubara, dan Kabupaten Nias.

Menteri Yasonna Laoly, saat meresmikan 17 Desa/Kelurahan Sadar Hukum didampingi Kepala BPHN, Prof R. Benny Riyanto, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Priyadi, serta perwakilan Gubernur Sumatera Utara.

Menkumham berharap, diresmikannya Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sumatera Utara pada 2018 ini menjadikan semangat untuk meningkatkan kinerja dan prestasi, dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan hukum nasional.

“Tegaknya supremasi hukum dan HAM, merupakan salah satu aspek utama untuk menunjang tercapainya kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang aman, bersatu, rukun, damai, adil, dan sejahtera,” kata Yasonna, Jumat (7/12).

Selain diresmikan 17 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sumatera Utara, dicanangkan pula adanya Gerakan Tertib Pemasyarakatan dan Peresmian Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia di Provinsi Sumatera Utara. Supaya mewujudnya kesadaran hukum masyarakat.

Menurut Prof R. Benny Riyanto, hal ini menunjukkan komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Termasuk juga Warga Binaan Pemasyarakat sesuai slogan Kementerian yakni, ‘Kami PASTI’.

“Professional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif,” tuturnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar