Menteri Susi Minta Bantuan Polri Amankan Saksi-saksi Kasus Illegal Fishing

Menteri Susi Minta Bantuan Polri Amankan Saksi-saksi Kasus Illegal Fishing

(dtc)

Selasa, 21 April 2015 | 08:46

detikNews - Jakarta, Petugas KKP di Benjina, Maluku Yosep Sairlela ditemukan tewas di salah satu hotel di Matraman, Jakarta. Dugaan sementara korban tewas karena sakit jantung. Namun Kementerian KKP meminta agar dilakukan autopsi.

Menurut Ketua Satgas Anti-Illegal Fishing Mas Achmad Santosa, Menteri KKP Susi Pudjiastuti sudah memerintahkan dilakukan autopsi.

"Dia saksi yang tergolong saksi kunci dikarenakan keberadaan dia sehari-hari di lapangan," imbuh Ketua Satgas yang akrab disapa Ota, Selasa (21/4/2015).

Yosep tewas pada Sabtu (18/4), dia tengah di Jakarta menengok anaknya yang kuliah kedokteran di Jakarta. Yosep memang memiliki riwayat sakit jantung. Yosep sebagai kepala pengawas dinilai juga tahu banyak soal kasus dugaan illegal fishing dan perbudakan di Benjina.

"Beberapa jam setelah Menteri dilaporkan segera memerintahkan untuk diautopsi. KKP akan menunggu hasil autopsi dimaksud. Menteri juga telah berkoordinasi dengan pimpinan Polri untuk mengamankan saksi-saksi penting lainnya," tegas Ota. (mad)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar