Menteri Perdagangan Singapura Tertarik Investasi di Sumut

Menteri Perdagangan Singapura Tertarik Investasi di Sumut

Wagubsu saat menerima Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, S Iswaran, di Medan.

(jw/rzd)

Kamis, 27 April 2017 | 11:07

Analisadaily (Medan) - Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, S Iswaran, mengakui ketertarikannya untuk berinvestasi di Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Kawasan Strategis Nasional (KSN) Danau Toba.

Hal itu disampaikan S Iswaran saat beraudiensi dengan Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung, di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (26/4) kemarin. Keseriusan ditunjukkan Pemerintah Singapura dengan menghadirkan sejumlah pengusaha yang bergerak di bidang Perhotelan dan Resort, Energi Terbarukan dan Kapal Pesiar.

Wagubsu Nurhajizah didampingi Kepala BPKAD Provsu, Agus Tripriyono, Kepala Biro Otda Basyarin Tanjung, Kadisbudpar E Marbun, menyambut baik tawaran kerja sama. Turut hadir dalam pertemuan Kepala Badan Pelaksana Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BODT) Arie Prasetyo.  

“Pertama kami ucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan Pak Menteri beserta rombongan. Semoga pertemuan ini semakin mempererat kerja sama antara Provinsi Sumut dengan Singapura,” kata Wagubsu.

Wagubsu juga berharap kunjungan Pemerintah Singapura dan para pengusaha akan memberi angin segar dan manfaat bagi perekonomian di Sumut. Apalagi Sumut tidak hanya dikenal memiliki potensi sumber daya manusianya, tetapi juga kekayaan alam yang berlimpah.

“Kita punya SDM dan sumber daya alam yang berlimpah, namun kita belum maksimal menggali potensinya. Kita berharap ada peran serta investor di dalamnya untuk menggali potensi tersebut. Tawaran kerja sama ini sangat kita sambut dan kalau bisa dapat segera mungkin terlaksana,” harap Nurhajizah.

Wagubsu juga berharap agar tawaran kerja sama tidak hanya difokuskan di kawasan Danau Toba, tetapi juga di daerah kabupaten kota lainnya di Sumut.

Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, S Iswaran, mengaku senang dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut. Hubungan kerja sama ini juga sebagai tindak lanjut kesepakatan kerja sama Singapura dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Berbagai tawaran kerja sama yang dapat dijalin dengan Provinsi Sumut, lanjut S Iswaran, diantaranya aspek pariwisata di Sumatera Utara khususnya di kawasan Danau Toba dan juga aspek energi.

"Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Provinsi Sumut," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Iswara dalam sektor pariwisata, pihaknya siap bekerjasama khususnya dalam mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan di Sumut. Selain bekerjasama dalam pembangunan hotel dan resort, pihaknya juga siap menghadirkan kapal pesiar yang dapat membawa wisatawan asing untuk singgah ke Medan dan Sumatera Utara.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar