Mensos Serahkan Bantuan Jaminan Hidup Kepada Warga di Karo

Mensos Serahkan Bantuan Jaminan Hidup Kepada Warga di Karo

Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham di Pendopo Bupati Karo, Selasa (10/7)

Selasa, 10 Juli 2018 | 11:58

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 7.690 warga dari tiga kecamatan di Kabupaten Karo, menerima Bantuan Jaminan Hidup dari pemerintah sebesar Rp 6.921.000.000 yang diberikan Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham di Pendopo Bupati Karo, Senin (9/7).

"Gunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan keluarga dan semoga ini dapat meringankan beban hidup dan ekonomi warga korban erupsi Gunung Sinabung," kata Menteri Sosial Idrus Marham.

Penerima bantuan merupakan bagian dari Relokasi Tahap 3 yakni di Siasor, diantaranya Kecamatan Simpang Empat terdiri dari Desa Jeraya, Desa Pintu Besi, Desa Tiga Pancur, Desa Kuta Tengah, Desa Sukanalu Teran.

Kecamatan Namanteran terdiri dari dua desa yakni Sigarang-garang dan Kuta Gugung. Kecamatan Tiganderket di Desa Mardinding.  

"Sejak 2014-2018 bantuan untuk korban terus disalurkan secara bertahap. Sesuai pesan Presiden Joko Widodo agar kebutuhan rakyat terdampak erupsi menjadi prioritas. Perlindungan dan jaminan sosial korban menjadi perhatian serius Bapak Presiden," jelas Mensos.

"Pemerintah turun tangan dan memastikan setiap anak bangsa yang tertimpa masalah harus diberikan bantuan.”

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar