Mensos, Risma dan Pakde Karwo Hadiri Deklarasi Penutupan Dolly

Mensos, Risma dan Pakde Karwo Hadiri Deklarasi Penutupan Dolly

(dtc)

Rabu, 18 Juni 2014 | 19:35

detikNews - Surabaya, Sejumlah pejabat menghadiri deklarasi penutupan lokalisasi Gang Dolly di Surabaya. Terlihat hadir Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Gubernur Jatim Soekarwo alias Pakde Karwo. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara deklarasi dimulai Rabu (18/6/2014) pukul 19.30 WIB. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh sejumlah anak-anak yang bertempat tinggal di Putat Jaya, sebuah kelurahan di Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Gang Dolly sendiri berada di kawasan Putat Jaya ini. 

Selanjutnya sekitar 100 warga Putat Jaya membacakan deklarasi penutupan. Ada empat poin utama dari deklarasi tersebut. 

"Kami warga kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya berkeinginan agar pertama wilayah Putat Jaya menjadi wilayah yang bersih, sehat, aman, tertib dan bebas dari lokalisasi prostitusi," ujar mereka saat membacakan deklarasi, di Islamic Center, Jl Raya Dukuh Kupang, Surabaya, Rabu (18/6/2014) malam. 

Permintaan kedua yaitu agar Putat Jaya menjadi wilayah yang bermartabat dengan membangun usaha-usaha perekonomian yang sesuai dengan tuntunan agama dan peraturan yang berlaku. Poin ketiga warga meminta aparat menindak tegas pelaku tindak kejahatan perdagangan orang, pelaku perbuatan asusila dan penggunaan bangunan untuk perbuatan maksiat sesuai peraturan perundangan yang berlaku

"Kami berkeinginan kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan menjadi wilayah yang maju aman dan tertib dengan mengharapan bimbinngan dan perhatian dari aparat keamanan pemerintah Surabaya, Pemprov Jatim dan pemerintah Pusat," tuturnya. (rna)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar