Menjunjung Tinggi Perbedaan Umat Beragama

Pernak-Pernik Ramadan 1438 H

Menjunjung Tinggi Perbedaan Umat Beragama

Ketua Umum PSBI, Dr Effendi MS Simbolon bersama pengurus Masjid Al Hasanah Pangururan Samosir, Sabtu (27/5)

(ns/csp)

Sabtu, 27 Mei 2017 | 15:03

Analisadaily (Samosir) - Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia menjunjung tinggi dan menghormati perbedaan umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir. Hal ini disampaikan saat Safari Ramadan Ketua Umum PSBI, Dr Effendi MS Simbolon ke Masjid Al Hasanah Pangururan Samosir, Jumat (26/5).

Effendi Simbolon, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir, AKBP Donald Simanjuntak dan beberapa pengurus PSBI lainnya yang akan melakukan rapat kerja wilayah se Sumut bersilaturahmi dengan umat muslim di Pangururan yang akan melaksanakan ibadah puasa.

"Kita ke sini memenuhi undangan bapak bupati dan melaksanakan rapat kerja wilayah se-Sumut untuk beberapa hari mendatang. Kebetulan karena sudah memasuki Ramadan, maka tidak ada salahnya kita bersilaturhmi dan mengucapkan selamat berpuasa kepada umat Muslim di Samosir. Kita merasakan betul keberagaman dan tolenrasi umat beragama di Indonesia, apalagi di PSBI," sebut Effendi.

Saat ditanya pendapatnya mengenai isu SARA yang belakangan sering berkembang, Effendi mengatakan, isu SARA hanya ada di Ibukota Indonesia sebagai dampak dari pilkada. "Kalau di daerah kita lihat seperti saat ini. Umatnya tenang dan damai. Untuk itu memang tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tuturnya.

Rapidin Simbolon juga menjamin keamanan umat dalam menjalankan ibadah puasa. Menurutnya, selama ini juga kerukunan umat beragama di Samosir berjalan dengan harmonis.

"Setiap tahun kita melaksanakan acara berbuka puasa bersama di Samosir. Kita juga bekerja sama dengan Bapak Kapolres agar tidak ada masuk provokasi-provokasi dari luar yang merusak kerukunan umat beragama," tegasnya.

(ns/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar