Mengikis Keegoisan Dalam Diri dengan Berkurban

Mengikis Keegoisan Dalam Diri dengan Berkurban

Penyembelihan hewan kurban

(jw/rzd)

Senin, 12 Agustus 2019 | 18:23

Analisadaily (Medan) - Ketua Relawan Panji Jomar, Ade Sandra Purba, melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan 10 ekor kambing yang dibagi ke berbagai wilayah di Sumatera Utara (Sumut).

"Wilayah tersebut adalah Kota Binjai, Denai, Perumnas Mandala, Kota Siantar. Seluruh hewan yang disembelih dibagikan kepada masyarakat setempat," katanya, Senin (12/8).

Ade menjelaskan, dari dua ekor sapi yang disembelih, sebanyak 300 bungkus kantong plastik yang berisi daging kurban dibagikan kepada seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan penyembelihan kurban ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, dan rasa keperdulian antara sesama, sehingga warga dan karyawan dapat merasakan kebahagian dari Idul Adha 1440 Hijriah.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan rutin setiap tahun, dan untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.

"Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini sengaja dilakukan di hari kedua Idul Adha, dikarenakan banyaknya proses penyembelihan di hari pertama Idul Adha," ucap Ade Sandra, yang juga Direktur PT Pandu Indra Persada.

Diungkapkan Ade, dengan berkurban segala keegoisan dalam diri dapat ikut terkikis dan terhapus. Dengan demikian setiap insan dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi, terutama berbuat terbaik bagi keluarga dan jiran tetangga yang membutuhkan uluran tangan.

"Melalui kurban ini, kita juga diajarkan untuk menjadi manusia ikhlas dan memiliki kepribadian yang jauh dari sifat buruk seperti iri, dengki, sombong, dan angkuh. Mari, perbaiki diri menjadi insan mulia lewat keikhlasan dan pengorbanan seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim AS," ungkapnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar