Mengejutkan, PKPI Alihkan Dukungan ke Djarot-Sihar

Mengejutkan, PKPI Alihkan Dukungan ke Djarot-Sihar

Wakil Ketua Umum DPN PKPI, Djati Nuswanto.

(jw/rzd)

Rabu, 10 Januari 2018 | 20:21

Analisadaily (Medan) - Secara mengejutkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengalihkan dukungan mereka dari pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian kepada pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djarot-Sihar).

Kepastian pengalihan dukungan tersebut langsung disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPN PKPI, Djati Nuswanto, saat mendampingi pasangan Djarot-Sihar mendaftar ke KPU Sumut, Rabu (10/1).

Djati mengatakan, pengalihan dukungan ini dilakukan karena prestasi yang sudah ditunjukkan Djarot selama menjadi kepala daerah. "Kami sudah melihat saat Djarot menjadi Wali Kota Blitar dan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta," kata Djati di sela-sela verifikasi berkas pasangan Djarot-Sihar.

Djati menjelaskan, pengalihan ini merupakan hak veto yang dimiliki oleh pengurus PKPI di tingkat pusat. Kedatangannya mendampingi Djarot-Sihar, menurutnya menjadi salah satu wujud dari pengalihan dukungan PKPI tersebut.

"Kami membawa rekomendasi dukungan kepada Djarot-Sihar. Rekomendasi ini langsung dari Ketua Umum DPN PKPI, Pak Hendro Priyono," ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelumnya PKPI telah mengusung dukungannya kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar