Mengapa Jokowi Pilih Dirut Telkom Jadi Menteri Pariwisata?

Mengapa Jokowi Pilih Dirut Telkom Jadi Menteri Pariwisata?

(dtc)

Minggu, 26 Oktober 2014 | 18:05

detikNews - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya. Dirut PT Telkom Indonesia Arief Yahya dipilih sebagai Menteri Pariwisata di kabinet yang dinamakan 'Kabinet Kerja' itu.

Apa alasan Jokowi memilih Arief Yahya? Padahal Arief diketahui tidak memiliki latar belakang pariwisata.

Saat pengumuman nama-nama menteri kabinetnya, Jokowi mengatakan Arief Yahya merupakan sosok yang mumpuni di bidang pemasaran. Terlebih Arief pernah menerima penghargaan bergengsi di bidang marketing. 

"Arief Yahya, CEO PT Telkom, profesional yang mumpuni dalam pemasaran. Penerima anugerah Marketer of The Year 2013," kata Jokowi di halaman depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014).

"Hati-hati dengan Pak Arief Yahya, karena Anda pun bisa dipromosikan. Selain pariwisata dipromosikan, penggunaan IT dan mempromosikan dengan terobosan-terobosan," tambah Jokowi.

Saat dimintai komentarnya, Arief mengatakan pemilihan dirinya memang dititikberatkan karena keahlian di bidang pemasaran yang dimilikinya. Dia pun mengaku siap untuk bekerja. 

"Marketing dan merupakan terobosan baru. Kemudian kita akan meningkatkan lewat digital. Kita akan tetap menggunakan conventional marketing, namun ditambah menggunakan terobosan digital. Itulah mengapa di pariwisata yang paling penting pembangunan infrastruktur," katanya.

"Potensi kita sangat besar. Negara lain bisa mendatangkan dua juta wisman. Kita belum sampai ke situ, tapi potensi kita besar sehingga dicari caranya yang kreatif," tambah penulis buku Paradox Marketing ini. (jor)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar