Mendung dan Gerimis Selimuti Belitung Timur Saat Pencarian AirAsia Hari Ketiga

AirAsia Hilang

Mendung dan Gerimis Selimuti Belitung Timur Saat Pencarian AirAsia Hari Ketiga

Foto/dtc

Selasa, 30 Desember 2014 | 08:18

detikNews - Belitung Timur, Pencarian besar-besaran dikerahkan lagi untuk menemukan pesawat AirAsia QZ8501 di Belitung Timur hingga ke perairan di sekitar Kalimantan. Kondisi cuaca yang kurang bersahabat menyelimuti pencarian pesawat berpenumpang 155 orang itu.

Pantauan detikcom, Selasa (30/12/2014), pagi ini awan mendung bergelayut di langit Manggar, Belitung Timur. Titik-titik gerimis pun sudah mengguyur area pencarian. Namun hal itu tak menyurutkan semangat tim untuk terus melakukan pencarian.

Juru bicara Basarnas, Dianta Bangun, menjelaskan pencarian hari ini difokuskan ke 13 area termasuk ke daratan. Pencarian pun meliputi kawasan Tanjung Pandan, bagian utara Pulau Bangka, hingga tentunya sekitar Belitung Timur.

Kapal milik Basarnas sudah melaju menuju ke sektor IV ke Kumai, Kalimantan. Info terakhir didapatkan sinyal terakhir dari pesawat Airbus A320-200 itu berada di perairan sekitar Pangkalan Bun.

Sejumlah informasi dari nelayan-nelayan Manggar tidak luput dari perhatian Basarnas. Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama menyebut sejumlah masyarakatnya mendengar deru pesawat dan bahkan melihat penampakan pesawat di sekitar Pulau Tepi dan Pulau Nangka. (dha)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar