Mencoba Kabur, Bandar Narkoba Dilumpuhkan Polisi

Mencoba Kabur, Bandar Narkoba Dilumpuhkan Polisi

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, saat memaparkan kasus peredaran narkoba, Minggu (13/8)

(jw/csp)

Minggu, 13 Agustus 2017 | 17:51

Analisadaily (Medan) - Petugas Kepolisian terpaksa melumpuhkan seorang bandar narkoba asal Aceh bernama Aiyub, karena mencoba kabur dan melawan petugas.

"Korban dilumpuhkan kerena mencoba melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho saat pemaparan kasus di depan Kamar Jenazah RS. Bhayangkara Medan, Minggu (13/8).

Sandi menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi yang diperoleh jajaran Polsek Medan Timur tentang ada aktifitas peredaran narkoba di Jalan Beo, Perumnas Mandala pada Sabtu (12/8).

"Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Aiyub berikut 2 kilogram sabu-sabu dari salah satu rumah di dekat dilokasi," jelasnya.

Kemudian dari hasil interogasi yang dilakukan terhadap Aiyub, petugas pun melakukan pengembangan dan penyidikan. Pelaku menyebutkan ada dua orang yang akan melakukan transaksi di salah satu apartemen yang berada di Jalan Palang Merah.

Sesampainya di Jalan Palang Merah, ternyata dilokasi itu, pemesan tidak datang. Tapi kemudian petugas mencoba memancing pemesan ke daerah kanal yang berada di Deli Tua. Karena, menurut pengakuan Aiyub, di sana sering transaksi narkoba.

"Setibanya di kanal petugas juga tidak menemukan dua orang yang berinisal RL (kurir) dan TN (pemesan). Karena keduanya tidak muncul. Tiba-tiba, Aiyub mencoba kabur dan melawan, sehingga petugas menembaknya," ungkap Sandi.

Selain menyita 2 kg sabu, petugas juga menyita beberapa barang bukti lain seperti pisau, 1 unit HP dan beberapa buah kartu ATM. "Saat ini petugas pengembangan kasus untuk menangkap RL dan TN,” tutupnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar