Menangani Kasus, Pengacara Ini Tidak Main-main

Menangani Kasus, Pengacara Ini Tidak Main-main

Sri Puji Nurhaya (tengah) saat peresmian kantornya, Sabtu (15/4)

(jw/csp)

Sabtu, 15 April 2017 | 23:10

Analisadaily (Medan) – Seorang pengacara, Sri Puji Nurhaya menegaskan, dirinya tidak akan pernah main-main dalam menangani sebuah kasus baik besar maupun kecil. Hal tersebut ditegaskannya saat peresmian kantornya di Jalan Darussalam di Medan, Sabtu (15/4).

“Meskipun kasus yang saya tangani itu kasus besar dan berisiko, saya tetap mendampingi klien saya, termasuk ke pengadilan dan lapas. Saya sendiri harus siap dan berani menghadapi semua itu. Trik saya untuk mengatasinya adalah keberanian,” kata Sri Puji.

Profesi pengacara yang digeluti menuntutnya harus keras, apalagi nantinya akan sering berhadapan dengan polisi, jaksa dan lainnya. Keadaan itu, lanjutnya, tidak membuat dirinya gentar, karena profesi ini sudah menjadi pilihannya.

Namun demikian, keinginannya menjadi pengacara sempat terhenti karena urusan keluarga. Tetapi ini merupakan cita-citanya sehingga dia ingin melanjutkannya. Dan akhirnya memutuskan untuk membuka kantor pengacara.

Dia mengatakan membuka kantor ini tidak lepas dari dukungan orang tua yang juga pengacara. Dalam menjalani profesinya nanti, dirinya belajar dari pengalaman dan akan menerapkan apa yang telah dibuat oleh orang tuanya.

"Berdirinya kantor ini tidak terlepas dari dukungan buya. Saya juga akan mencontoh apa yang telah dibuat buya saya. Tidak memilih-milih ketika orang datang butuh dampingan hukum,” tutur Sri Puji Nurhaya.

Sri juga menambahkan keseriusan ini sudah di pikirkan dengan matang, dan bukan hanya sekedar untuk ikut-ikutan orang yang sudah punya kantor pengacara.

"Sebenarnya suami saya sempat keberatan. Menurut suami, profesi ini sangat berbahaya untuk saya. Tapi kalau masalah di lapangan, saya sendiri sudah siap. Apalagi saya pernah mengalami peristiwa besar di lapangan, memang bahaya sih. Tapi sekali lagi kalau ditanya kesiapan bertemu hal yang seperti itu lagi, ya saya siap. Karena jiwa saya memang di sini," tambahnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar