Memasyarakatkan Bacaan dan Pemahaman Alquran

Memasyarakatkan Bacaan dan Pemahaman Alquran

Pengurus LPTQ Kecamatan Bangun Purba bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deliserdang, Dr Arifin Marpaung Usai Menggelar Rapat di Masjid Nurul Huda, Desa Sukaluwei, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Kamis (7/2)

(rel/csp)

Kamis, 7 Februari 2019 | 13:14

Analisadaily (Deli Serdang) - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Bangun Purba, Ustaz M Siddiq Nasution mengatakan, memasyarakatkan bacaan dan pemahaman Alquran harus dilakukan secara menyeluruh hingga ke desa-desa.

Karena itu, menurut Siddiq, dibutuhkan kerjasama dan peran semua pihak dalam memasyarakatkan Alquran.

"Kami harap seluruh pengurus dapat bekerja sama dengan baik. Supaya bisa mengembangkan tilawatil Quran beserta cabang-cabang musabaqoh lainnya secara merata ke semua desa yang ada di Kecamatan Bangun Purba," kata Siddiq, Kamis (7/2).

Untuk merealisasikan program tersebut, dalam waktu dekat, kata M Siddiq, pihaknya akan menyelenggarakan pelatihan sekali dalam seminggu ke semua desa. LPTQ nantinya juga akan melibatkan qori dan qoriah untuk terjun langsung melakukan pembinaan ke tingkat desa.

"Khusus LPTQ Kecamatan Bangun Purba direncanakan akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) pada 17 Februari 2019. Dan pada tahun ini tidak hanya fokus pada tilawah saja, semua cabang rencananya akan ikut dipertandingkan," tambahnya.

Tidak hanya itu, program jangka menengah LPTQ disepakati akan mengadakan evaluasi per dua minggu yang dikumpulkan dalam satu zona. Sedangkan untuk program jangka panjang, melakukan evaluasi untuk tingkat kecamatan setiap dua bulan sekali.

(rel/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar