Melintas di Jalan Adi Sucipto, Pastikan Miliki Stiker Merah dan Biru

Melintas di Jalan Adi Sucipto, Pastikan Miliki Stiker Merah dan Biru

Kawasan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI Angkatan Udara Soewondo di Jalan Adi Sucipto Medan, Jumat (7/9)

(jw/csp)

Jumat, 7 September 2018 | 19:47

Analisadaily (Medan) - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, memberikan penjelasan terkait penerapan stiker khusus untuk melintas dari Jalan Adi Sucipto di kawasan komplek Lanud.

Penerapan ini sepenuhnya bertujuan untuk memudahkan mereka mengidentifikasi pengendara yang menggunakan fasilitas.

"Stiker merah berarti warga komplek, kalau biru bukan dari komplek ini. Tujuan kami untuk memudahkan pemantauan, kendaraan yang melintas," kata Dirk, Jumat (7/9).

Ia menjelaskan, sesuai aturan Jalan Adi Sucipto merupakan jalan khusus bagi komplek Lanud Soewondo. Jalan tersebut masuk kategori Jalan Kesatriaan yang memang bagian dari fasilitas Lanud.

Akan tetapi, banyaknya warga yang menggunakannya sebagai alternatif terdekat menuju tempat bekerja, sehingga membebaskan siapa saja melintas dengan batasan jam.

"Dari pukul 06.00 WIB - 23.00 WIB. Seandainya ada yang melintas lewat jam 23.00 WIB, kita akan lihat apakah stikernya merah atau biru. Kalau stiker merah berarti warga komplek sini dan tentu akan kita ijinkan lewat. Kalau biru ya kita suruh kembali," jelasnya.

Tidak Bayar

Terkait isu yang menyebut untuk mendapat stiker harus membayar, Dirk Poltje memastikan, itu tidak benar. Menurutnya, warga yang ingin mendapatkan stiker cukup menunjukkan fotocopy KTP, STNK kendaraan dan juga SIM.

Stiker Merah

Stiker Merah

"Cukup dengan memberikan ketiganya maka langsung ditempel. Petugas sendiri yang akan menempel pada tempat yang sudah ditentukan dalam surat edaran yang saya buat itu," tuturnya.

Seluruh pengendara yang melintas dari jalan Adi Sucipto diwajibkan untuk menaati aturan seperti memakai kelengkapan berkendara dan juga membawa dokumen kendaraan dan surat izin mengemudi.

"Yang tidak mengenakan kelengkapan keamanan berkendara akan kami suruh kembali. Misalnya tidak pakai helm maka akan kami suruh kembali. Kami harap, ini memberi pengaruh positif bagi masyarakat agar tertib berkendara," tuturnya.

Stiker biru

Stiker biru

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar