Melawan Petugas, Residivis Terpaksa Ditembak

Melawan Petugas, Residivis Terpaksa Ditembak

Paparan yang dilakukan Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono (tiga kanan) di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Medan, Kamis (12/10)

(jw/csp)

Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:17

Analisadaily (Medan) - Seorang residivis terpaksa harus dilumpuhkan petugas karena mencoba melawan petugas saat ditangkap.

"Petugas terpaksa melumpuhkannya setelah mencoba melawan. Padahal kita sudah beri tembakan peringatan. Tapi tidak diperdulikan pelaku," Kata Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono di depan Kamar Jenazah RS Bhayagkara Medan, Kamis (12/10).

Pelaku bernama Tumpak Sitorus (35), warga Jalan Pasar Merah, Menteng II, Medan Denai itu tewas ditembak pada Rabu (11/10).

Sebelumnya, pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor milik Putri Handayani (25) di Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan Lorong XI, Pasar Merah Timur, Medan Area. Pelaku mendatangi rumah korban yang sedang terbuka bersama temannya.

"Melihat ada kesempatan, pelaku masuk dan langsung membawa sepeda motor korban," jelas Hartono.

Lebih lanjut, Hartono mengungkapkan, dari hasil interogasi, pelaku menjual sepeda motor hasil curiannya ke luar Kota Medan. "Pelaku tidak bermain sendiri melainkan melakukan kejahatan bersama satu orang yang masih kita kejar berinisial C," ungkapnya.

Kasus ini masih terus dikembangkan dan petugas masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku berinisial C. "Pelaku yang dilumpuhkan bernama Tumpak tercatat sudah melakukan lima kali aksi membongkar rumah. Selain itu, Tumpak juga sudah berulang kali masuk bui karena kasus Curanmor, narkoba dan bongkar rumah," pungkas Hartono.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar