Megawati dan Romahurmuziy Hadiri Kampanye Terakhir Djoss

Megawati dan Romahurmuziy Hadiri Kampanye Terakhir Djoss

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) diapit Djarot Saiful Hidayat dan Sihar PH Sitorus

(jw/eal)

Jumat, 22 Juni 2018 | 11:36

Analisadaily (Medan) - Kampanye akbar untuk mengakhiri masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 akan digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (23/6).

Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus memilih Kota Lubuk Pakam sebagai tempat untuk menyelenggarakan kampanye akbar tersebut karena aksesnya relatif dekat dengan Kota Medan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDI Perjuangan Sumut, Mangapul Purba mengatakan, kampanye akbar ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, struktur kepengurusan PDI Perjuangan dari pusat hingga tingkat cabang, para ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

"Untuk memeriahkan acara tersebut, sejumlah artis papan atas akan diundang bersama artis batak terkenal lainnya," kata Mangapul, Jumat (22/6).

Mangapul menjelaskan, kampanye akbar ini menjadi puncak dari rangkaian kampanye yang selama ini terus dilakukan oleh pasangan Djarot-Sihar.

Lewat kampanye akbar, pasangan nomor urut dua ini kembali menegaskan kepada publik Sumatera Utara mengenai program-program nyata yang mereka gagas seperti pengadaan kartu sehat dan kartu pintar yang menjadi solusi bagi warga yang selama ini kerap kesulitan mendapat layanan kesehatan maupun pendidikan secara gratis.

"Semua ini untuk mewujudkan Sumatera Utara yang hebat, bersih dan bebas korupsi dan tentu sesuai motto Djoss, Semua Urusan Mudah dan Transparan," jelasnya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan doa bersama seluruh elemen masyarakat dan pendukung Djoss agar Pilgubsu 2018 tidak mengganggu kedamaian di Sumatera Utara. Doa khusus dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat juga akan ditujukan bagi korban musibah kapal tenggelam di Danau Toba.

"Bagaimanapun mereka adalah saudara-saudara kita semua. Penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga, kita doakan agar keluarga mereka tabah dalam menghadapi cobaan," pungkasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar