Medan Great Sale Angin Segar Bagi Industri Pariwisata

Medan Great Sale Angin Segar Bagi Industri Pariwisata

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Sumatera Utara, Denny S Wardhana.

(rel/rzd)

Kamis, 7 Februari 2019 | 18:18

Analisadaily (Medan) - Perhelatan Medan Great Sale yang akan diadakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pariwisata, sepertinya bakal menjadi angin segar bagi kunjungan wisatawan ke Kota Medan.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Sumatera Utara, Denny S Wardhana mengatakan, apalagi direncanakan banyak wisatawan domestik yang akan menghadiri acara tersebut.

“Memang Medan Great Sale menjadi angin segar bagi pariwisata Medan, yang di dalamnya juga termasuk industri perhotelan dan restoran,” kata Denny, Kamis (7/2).

Apalagi, lanjutnya, pasca kenaikan harga tiket pesawat kunjungan wisatawan, terutama wisatawan lokal atau wisatawan nusantara yang mengalami penurunan.

“Harga tiket pesawat yang mahal memang cukup berpengaruh signifikan, sehingga dengan adanya event seperti Medan Great Sale ini menjadi angin segar,” jelasnya.

Denny menerangkan, acara tersebut tentunya sangat didukung  karena dapat memberikan angin segar untuk mendatangkan wisatawan, khususnya wisatawan nusantara yang memang saat ini menurun akibat dari melonjaknya harga tiket.

“Beberapa hotel dan restauran yang bergabung di PHRI akan memberikan promo berupa diskon dengan besaran yang berbeda-beda,” terangnya.

Denny mengungkapkan, besaran diskon hotel dan restoran sendiri diserahkan kepada masing-masing pengelola.

“Yang pasti pengelola hotel dan restoran harus komitmen memberikan diskon di acara Medan Great Sale,” pungkasnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar