Medan Berbenah Menjadi Kota Layak Anak

Medan Berbenah Menjadi Kota Layak Anak

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan saat sosialisasi.

(jw/rzd)

Selasa, 9 Juli 2019 | 14:36

Analisadaily (Medan) - Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Pemko Medan bersiap diri dengan program Pembinaan Kelurahan Layak Anak menuju Kota Layak Anak.

"Dengan menyatukan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam rangka memenuhi hak anak, ini untuk pembangunan berkelanjutan mempercepat terwujudnya Kota Layak Anak di Medan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan, Khairunisa, Selasa (9/7).

Khairunisa menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan amanat peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Nomor 11 Tahun 2011 tentang Kebijakan Pengembangan Kaupaten Kota Layak Anak.

"Wali Kota Medan juga sudah mengeluarkan kebijakan melalui SK Nomor 463/1102/K/III/2017 tanggal 29 Desember 2017, tentang penetapan kawasan kelurahan layak anak," jelasnya.

Sebanyak 21 kelurahan akan dilakukan pembinaan Kelurahan Layak Anak di Kota Medan tahun 2019 oleh DP3APM Kota Medan.

"Di tahun 2019 ini kita fokus di 21 kelurahan itu dulu. Jadi setiap kecamatan di Kota Medan kita pilih satu kelurahan. Harapannya di 21 kelurahan ini dapat mempromosikan lingkungan yang dapat melindungi, memenuhi dan menghormati hak-hak anak yang direncanakan secara sadar dan berkelanjutan," Khairunisa menerangkan.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar