Mayjen Fadhillah: Rakyat Adalah Ibu Kandung Kami

Mayjen Fadhillah: Rakyat Adalah Ibu Kandung Kami

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah dan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meninjau pos pelayanan kesehatan serta pos tempat khitanan massal di Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (8/9)

(rel/csp)

Minggu, 8 September 2019 | 11:37

Analisadaily – Peresmian sarana mandi cuci kakus dan sumur bor di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, diharapkan agar warga sekitar bisa beraktifitas sehari-hari dengan menggunakan fasilitas yang layak dan memadai.

Penyediaan sarana MCK dan sumur bor ini merupakan bagian dari program bakti sosial oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Diacara ini juga dilakukan pemberian bantuan berupa kursi roda kepada para lansia, paket sembako, donor darah, cek kesehatan serta khitanan massal.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah mengatakan, bakti sosial salah satu program di bidang teritorial yang menyentuh langsung masyarakat. Pangdam berharap masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan fasilitas yang layak pakai sehingga pola hidup lebih sehat dan teratur.

"Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian kami kepada sesama. Sebab kami berprinsip, TNI ada dari rakyat, oleh rakyat dan kembali pada rakyat. Rakyat adalah ibu kandung bagi kami, maka sudah selayaknya kami ikut serta berperan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat dan bernilai guna,” ujar Mayjen TNI Fadhillah, Minggu (8/9).

“Ini juga sumbangsih dan sinergitas kami bersama pemerintah. Semoga apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua," sambungnya.

Hadir dalam acara ini,  dan , dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB Ny Trisa Santi.

Pada kesempatan itu, Eldin, mengaku senang karena bakti sosial memberi manfaat bagi warga di kawasan paling utara Kota Medan. Ia ingin agar warga ikut menjaga dan merawat setiap fasilitas yang ada.

"Alhamdulillah, kami berharap ini dapat dijaga dan dirawat demi kenyamanan bersama. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB khususnya Persit Kartika Chandra Kirana yang menaruh perhatian kepada warga Kecamatan Medan Belawan. Semoga momentum ini menjadi magnet bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama," tutur Eldin.

Bakti sosial ini juga dihadiri Dandim 02/01 BS, Kol Inf Roy Hansen Sinaga, Danyon Marinir I Belawan, Letkol Marinir James Munthe, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Forkopimda Kota Medan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

(rel/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar