Masyarakat Keluhkan Jaringan Telkomsel Rusak

Masyarakat Keluhkan Jaringan Telkomsel Rusak

Ilustrasi (Internet)

(jw/csp)

Kamis, 6 Desember 2018 | 18:50

Analisadaily (Medan) - Warga Kota Medan mengeluhkan jaringan data milik provider Telkomsel yang mengalami kerusakan. Sejak pukul 11.00 WIB hingga sore ini, warga tak kunjung juga bisa mengakses jaringan.

Salah seorang jurnalis, Ismail mengatakan, ia sejak siang belum bisa mengakses jaringan internet melalui Telkomsel sehingga mengalami kendala untuk mengirim pakai email.

"Dari tadi belum juga bisa mengirim email. Berkali-kali gagal," ujar Ismail, Kamis (6/12).

Ismail juga mengungkapkan, akibat rusaknya jaringan ia terkendala dalam menjalankan pekerjaan. "Kalau gini, bagaimana mau kerja. Akses jaringan cuma pakai Telkomsel," ungkapnya.

Pengemudi online juga merasakan dampak yang sama. Odie tidak bisa menerima orderan dari para pelanggan. "Dari tadi juga saya belum narik dan belum dapat orderan. Kalau kayak gini saya rugi," ucapnya.

Minta Maaf

Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto, membenarkan ada kerusakan jaringan. Namun ia, tidak bisa memastikan secara detail kerusakan apa yang terjadi saat ini.

"Kami sedang berupaya maksimal agar layanan dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel," kata Hadi.

Selain di Kota Medan dan Sumatera Utara, kerusakan jaringan juga terjadi di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

"Sedang koordinasi dengan tim internal terkait. Kami harap layanan bisa segera berfungsi normal ya," harapnya.

Terkait ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan atas layanan data atau internet Telkomsel, pihaknya juga memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan.

“Secara berkesinambungan Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga," tambah Hadi.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar