Masyarakat Diajak Segera Lapor SPT E-Filing

Masyarakat Diajak Segera Lapor SPT E-Filing

Festival Spectaxcular Tahun 2019. (FOTO: Istimewa).

(rel/rzd)

Senin, 11 Maret 2019 | 16:01

Analisadaily (Siantar) - Kanwil DJP Sumatera Utara II bersama Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pematang Siantar telah menggelar Festival Spectaxcular Tahun 2019, dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak untuk melaporkan SPT Tahunan melalui e-Filing.

Kegiatan berlangsung meriah dan tumpah ruah juga bertepatan dengan digelarnya Millenial Road Safety Festival yang disponsori oleh Kepolisian Republik Indonesia pada tanggal 3 Maret 2019 lalu di Pematang Siantar.

Acara Spectaxcular ini dihadiri lebih 300 peserta jalan santai dari berbagai instansi baik swasta, BUMN dan Pemerintahan. Lomba mewarnai anak-anak kategori SD dan TK juga ikut menyemarakkan acara ini. Kegiatan jalan santai dimulai pukul 6.30 WIB pagi bersamaan dengan peserta jalan santai Millenial Road Safety Festival yang jumlahnya ribuan.

Kabag Umum Kanwil DJP Sumut II, Triyani Yuningsih mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilakukan Ditjen Pajak untuk memberikan pandangan bahwa DJP tidak hanya melayani masyarakat di hari kerja saja, dan juga di hari libur DJP siap melayani wajib pajak seperti acara spectaxcular pada hari ini.

“Saya berharap wajib pajak siap melaporkan SPT Tahunannya segera, tidak menunggu sampai batas akhir pelaporan, kalau bisa e-filing, lebih mudah, lebih awal dan lebih nyaman,” kata Triyani, Senin (11/3).

Dalam kegiatan ini pula, setiap peserta jalan santai diberikan nomor undian untuk memenangkan hadiah utama dengan menunjukkan bukti pelaporan SPT Tahunannya kepada panitia. Hal ini bertujuan untuk merangsang kesadaran wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Acara Spectaxcular seperti ini sudah sepatutnya diapresiasi menjadi program tahunan untuk mendukung kinerja DJP dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak di masa mendatang. Pada kesempatan ini pula testimoni dari berbagai kalangan masyarakat pun terlontar jelas.

Salah satu peserta dari PT NV. STTC, Riswan, yang menjabat manajer keuangan mengungkapkan, pajak bagi pihaknya tidak asing, namun pajak sudah menjadi kebiasaan dan merupakan kewajiban setiap warga negara yang harus dipenuhi.

“Bagi kami acara seperti ini memberikan ruang gerak untuk berbaur dengan pegawai pajak agar lebih akrab dan bersahabat,” ungkap Riswan.

“Apalagi KPP Pematang Siantar yang belokasi di jalan Dahlia sudah seperti kantor kedua saya, karena betapa seringnya saya berkunjung ke sana,” tandasnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar