Masyarakat Antusias Saksikan Perhelatan Karnaval Budaya Medan

Masyarakat Antusias Saksikan Perhelatan Karnaval Budaya Medan

Pagelaran Karnaval Budaya Meda di Lapangan Merdeka, Minggu (16/7).

(aa/rzp)

Minggu, 16 Juli 2017 | 14:01

Analisadaily (Medan) - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menghelat "Pagelaran Multi Etnis Karnaval Budaya Medan Rumah Kita" pada 15 hingga 16 Juli di Lapangan Merdeka. Kegiatan diadakan dalam menyambut hari jadi Kota Medan ke-427 tahun.

Selain hiburan dan penampilan band lokal, kegiatan juga menampilkan berbagai tarian multi etnis yang ada di Kota Medan, serta parade busana batik Medan, dan banyak lainnya.

Hal itu membuat ribuan masyarakat se-Kota Medan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

"Tentu saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena menjadi acara hiburan di akhir pekan. Kegiatan ini mampu melestarikan budaya etnis yang ada di Kota Medan," kata seorang warga bernama Wahyu, saat dikonfirmasi Analisadaily.com, Minggu (16/7).

Hal senada juga disampaikan Nasir, warga Kecamatan Medan Amplas. "Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dihelat setiap tahunnya," sebutnya.

Selain menampilkan pagelaran seni, kegiatan itu juga dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti lomba menggambar yang diikuti ratusan anak-anak TK se-Kota Medan di Pendopo Lapangan Merdeka.

Kemudian, kegiatan juga dirangkai dengan bakti sosial untuk warga tidak mampu serta kaum difabel, dan pembagian hadiah lucky draw, serta berbagai stand kuliner dan cinderamata.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar