Massa KNPI Geruduk Kantor Walikota Medan

Massa KNPI Geruduk Kantor Walikota Medan

Massa KNPI tampak memjang spanduk saat aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Medan, Senin (16/10)

(jw/csp)

Senin, 16 Oktober 2017 | 13:11

Analisadaily (Medan) - Massa dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Medan, Senin (16/10).

Dalam aksi itu, mereka melakukan protes terkait kinerja pemerintah dalam membangun, menata Kota Medan, dan juga menyoroti buruknya fasilitas umum serta pelayanan masyarakat.

Koordinator aksi, Efendi Kardo Naibaho mengatakan, aksi ini meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin terkait preoyek-proyek di Kota Medan. "Kami meminta KPK periksa Walikota Medan," katanya.

Lebih lanjut Efendi mendesak, predikat yang diberikan Indonesia Attracktiveness Award (IAA) 2017 terhadap Kota Medan sebagai kota terbaik di Indonesia supaya segera ditarik.

"Kami anggap ada kongkalikong di dalamnya karena verifikasi yang dilakukan tidak jelas dan tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Medan sekarang dijuluki kota sejuta lubang," ungkapnya.

Selain itu, massa meminta kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) untuk segera mengaudit Wali Kota, termasuk pengelolaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 4.5 triliun. “Sampai sekarang tidak menghasilkan kemajuan apapun di Kota Medan,” ujarnya.

Akibat orasi tersebut, terjadi kemacetan di depan Kantor Wali Kota Medan karena massa menutup sebagian ruas jalan.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar