Massa Aksi 22 Mei Unjuk Rasa di Kantor Bawaslu Sumut

Massa Aksi 22 Mei Unjuk Rasa di Kantor Bawaslu Sumut

Unjuk rasa penolakan hasil Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu Sumut, Rabu (22/5).

(jw/rzd)

Rabu, 22 Mei 2019 | 15:40

Analisadaily (Medan) - Massa aksi dari berbagai organisasi berkumpul di depan Kantor Bawaslu Sumatera Utara. Aksi buntut dari penolakan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Republik Indonesia terkait hasil Pemilu 2019.

Pantauan Analisadaily.com, Rabu (22/5), di lokasi terlihat belasan mobil pihak kepolisian sudah bersiaga di depan Kantor Bawaslu Sumut, Jalan Haji Adam Malik, Kota Medan.

Mulai dari mobil Raisa (pengurai massa), mobil Security Barrier dan mobil anti huru,  telah disiagakan tepat di depan Kantor Bawaslu Sumut. Bahkan puluhan tameng serta perlengkapan untuk menghalau hal-hal yang tidak diinginkan juga sudah dipersiapkan.

Tepat di tugu bundaran Adipura arus lalu lintas sudah ditutup, mulai dari arah Jalan Tengku Amir Hamzah terpaksa dialihkan memutari bundaran Adipura.

Massa yang sudah berkumpul di kawasan Kantor Bawaslu Sumut kemudian melakukan orasi dan meminta agar Bawaslu dan KPU netral.

Saat orasi sempat terjadi dorongan yang dilakukan oleh pengunjuk rasa terhadap kawat besi yang berada di kawasan Kantor Bawaslu Sumut.

Hingga berita diturunkan, suasana di seputaran Kantor Bawaslu Sumut semakin ramai. Bahkan penjagaan ketat dilakukan oleh TNI-Polri.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar