Marzuki: Kesejahteraan Guru Terus Membaik

Selasa, 1 April 2014 | 06:07

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengemukakan, kesejahteraan guru terus mengalami perbaikan dari waktu ke waktu.

"Coba lihat saja kehidupan guru dan para pendidik lainnya, tidak ada lagi istilah kita dengar ada guru ngojek karena penghasilannya tidak mencukupi," katanya kepada pers di Jakarta, Senin.

Dengan program bantuan operasional sekolah (BOS), anak sekolah juga bisa mendapatkan pendidikan gratis. Bahkan profesor pun di pemerintahan SBY ini dapat tunjangan profesor.

Tidak hanya itu, saat ini orang dengan ekonomi kurang beruntungpun sudah bisa kuliah di universitas negeri maupun swasta, katanya.

Pemerintahan saat ini, menurut Wakil Ketua Majelis Tinggi PD ini, sangat peduli dengan pendidikan.

Terkait masih adanya masalah dalam program BPJS maupun program sertifikasi guru, Marzuki menjelaskan bahwa masalah-masalah itu terjadi karena program ini masih baru sehingga wajar masih ada kendala. Namun satu persatu kendala untuk tujuan menyejahterakan rakyat sudah bisa diselesaikan.

"Tunjangan profesi guru misalnya kemarin katanya masih ada masalah, sehingga belum dibayarkan.Tapi setelah diaudit BPK, ternyata tidak ada masalah. Ini akan segera dibayarkan," katanya.

Begitu juga dengan BPJS, ada kendala karena tagihan program sebelumnya tidak dimasukkan dalam APBN. "Ini kita juga sedang selesaikan," katanya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar