Mantan Wakil Ketua DPRD Medan Meninggal Dunia

Mantan Wakil Ketua DPRD Medan Meninggal Dunia

Papan bunga ucapan belasungkawa. (FOTO: Istimewa)

(rel/rzd)

Kamis, 17 Januari 2019 | 10:49

Analisadaily (Medan) - Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Medan periode 2004-2009 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Surianda Lubis, meninggal dunia. Surianda meninggal dunia pada Rabu (16/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Jenazahnya dikebumikan di hari yang sama. Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, melepas keberangkatan jenazah Surianda dari rumah duka di Jalan Mistar, Medan. Surianda meninggal di usia 44 tahun akibat akibat sakit yang dideranya.

Atas nama Pemko Medan, Akhyar menyampaikan turut berduka cita dan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Sebab, selama mas hayatnya, almarhum dikenal baik dan bersahaja di kalangan masyarakat maupun sahabat-sahabatnya.

"Saya pribadi dan mewakili jajaran Pemko Medan mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Ustaz Surianda,” kata Akhyar, ditulis Kamis (17/1).

Berdasarkan informasi diperoleh, sebelumnya almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih, Selasa (15/1) malam. Setelah mengalami koma dalam beberapa jam, almarhum akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Selain aktif di dunia politisi, almarhum juga aktif dalam dunia dakwah.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai tokoh yang sangat  baik dan tauladan bagi politisi Kota Medan. Ditambah lagi almarhum dikenal sangat santun, cerdas, serta bersahaja dalam bertutur kata. Pada tahun 2019 ini, almarhum juga ikut sebagai caleg dari PKS di DPRD Sumut Dapil Sumut 2.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar