Mahasiswa Labusel Pulang Kampung Bareng Jelang Pilkada

Senin, 7 Desember 2015 | 21:08

Analisadaily (Medan) - Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar pulang kampung bareng agar bisa berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang. Ratusan mahasiswa ini berasal dari berbagai universitas yang ada di Kota Medan.

Menurut salah seorang koordinator, Ridwan Saidi Nasution, seluruh mahasiswa diangkut dengan 20 bus melalui dua gelombang. Gelombang pertama diberangkatkan Senin (7/12) malam menggunakan 8 bus. Sementara gelombang kedua diberangkatkan Selasa (8/12) malam dengan menumpangi 12 bus.

"Jumlah seluruhnya ada sekitar 700 mahasiswa yang terbagi dari berbagai kampus di Kota Medan. Mereka cukup menunjukkan KTP dan KTM sebagai bukti mahasiswa yang berasal dari Labuhanbatu Selatan," ujarnya kepada Analisadaily.com, Senin (7/12).

Ridwan menambahkan, seluruh mahasiswa yang diberangkatkan tidak dipungut biaya sama sekali dan akan dipulangkan sesuai rombongan masing-masing dengan jumlah armada bus yang sama.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita para mahasiswa terhadap pesta demokrasi yang akan digelar serentak di Indonesia termasuk di kampung halaman kita, Labusel," tambahnya.

Ratusan mahasiswa ini mengambil titik kumpul di depan Kampus Unimed sebelum berangkat secara bersama-sama sekitar pukul 22.00 WIB.

(eal/ln)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar