Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan Mesin USU Terlibat Bentrok

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan Mesin USU Terlibat Bentrok

Bentrokan mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin Universitas Sumatera Utara (USU) terlibat bentrokan, Kamis (5/9)

(jw/rzd)

Kamis, 5 September 2019 | 17:19

Analisadaily (Medan) - Dua kelompok mahasiswa berbeda jurusan terlibat saling bentrok di kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Kamis (5/9), bentrokan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Bentrokan berawal saat mahasiswa Teknik Mesin konvoi keliling kampus untuk merayakan keluarnya baju jurusan yang telah mereka dapat.

Saat berada di depan Teknik Sipil, mahasiswa baru dari Teknik Mesin menggeber-geber kendaraan hingga menimbulkan ketidaksenangan dari sebagian mahasiswi yang berkumpul.

Akibatnya, kedua kelompok mahasiswa tersebut tawuran. Melihat tawuran itu, para senior dari kedua jurusan ikut dalam tawuran.

"Kedua kelompok mahasiswa itu tawuran karena tidak senang digeber pakai sepeda motor oleh anak Teknik Mesin," kata seorang sekuriti, Ramon Tarigan.

Ramon yang melihat kejadian menyebut, saat kejadian anak Teknik Mesin sedang melakukan aksi konvoi.

"Jadi, ada kebanggaan dan senang saat dapat baju itu. Apalagi konvoi keliling kampus sudah semacam tradisi bagi anak baru itu," ucapnya.

Ramon menuturkan, akibat tawuran tersebut ada beberapa mahasiswa yang mengalami luka-luka.

"Informasinya ada 3 mahasiswa yang terluka karena aksi saling lempar batu," tuturnya.

Untuk menghindari terjadinya aksi susulan, pihak kepolisian kemudian turun ke lokasi untuk berjaga-jaga demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar