Mahasiswa dan Jurnalis Bersatu Galang Dana Untuk Korban Gempa

Mahasiswa dan Jurnalis Bersatu Galang Dana Untuk Korban Gempa

Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Selasa (7/8)

(jw/eal)

Selasa, 7 Agustus 2018 | 20:10

Analisadaily (Medan) - Sejumlah organisasi massa dan jurnalis di Kota Medan turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban gempa Lombok yang terjadi Minggu (5/8) kemarin. Penggalangan dana itu dilakukan di kawasan Lapangan Merdeka Medan.

Sejumlah organisasi yang terlibat antara lain Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI), Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-kawasan Cabang Medan dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara.

"Penggalangan dana disebar ke beberapa titik, termasuk sejumlah kampus di Kota Medan. Penggalangan dana ini rencananya akan dilaksanakan dalam seminggu ke depan," kata koordinator aksi yang juga Ketua PRIMA DMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution, Selasa (7/8) sore.

Irwansyah menjelaskan bahwa penggalangan dana ini dilakukan atas kesepakatan bersama beberapa organisasi. Mereka merasa prihatin dengan korban gempa di Lombok yang sangat membutuhkan bantuan.

"Kita ingin sama-sama bersolidaritas untuk memberikan bantuan. Akan kita serahkan. Semoga bantuan yang nanti kami serahkan ke sana bisa bermanfaat," harapnya.

Sementara itu Ketua IWO Sumut, Mei Leandha, juga menyampaikan rasa keprihatinannya. IWO Sumut dan beberapa organisasi lainnya berencana akan membuat pentas seni dalam rangkaian penggalangan dana.

"Sudah kita rencanakan. Kalau tidak ada halangan akan kita laksanakan dalam waktu dekat. Donasi yang terkumpul langsung kita serahkan ke sana," pungkasnya.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 7.0 SR mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8) petang. Gempa mulai mengguncang pada pukul 18.46 WITA hingga 19.46 WITA. Akibat gempa itu puluhan masyarakat meninggal dunia dan sampai saat ini petugas gabungan masih terus melakukan evakuasi.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar